An Ordinary Girl with a Million Dreams

Minggu, 10 November 2013

WIN (Who Is Next)

Aloo.... alooo...

Belakangan ini aku lagi ketagihan WIN. Buat yang belum tau, WIN itu semacam acara survival yang diadakan YG Entertainment buat para traineenya yang pengen debut. Oke, hanya yang ngerti Kpop yang paham aku ngomong apa barusan.

Btw, acaranya udah selesai sejak lama tapi aku aku tonton dalam semalam langsung habis dan sekarang aku sudah menonton ulang lebih dari 3 kali tiap episodenya. Ada sepuluh episode, jadi aku kayak sudah nonton 30 episode, haha.

Di WIN ada dua team yang disuruh battle satu sama lain, team A dan team B. Team A anggotanya lebih tua, ada lima orang dengan rata-rata usia 20-an sedangkan team B lebih muda dengan rata-rata usia anggotanya 17-an.

Team A punya kelebihan dan keuntungan, ada Kang Seungyoon, Lee Seunghon dan Song Minho di tim mereka. Kang Seungyoon ini mantan finalis Kpop Star (semacam Indonesian Idol gitu), jadi dia sudah punya fanbasenya sendiri, lengkap dengan suaranya yang emang mantep abis. Lee Seunghoon juga sama, dia juga mantan Kpop Star, jadi udah punya fanbase sebelumnya . Kalau Song Minho ini mantan anggota Block B, namun dia keluar (aku ga tau pasti kenapa) dan milih jadi trainee dari awal lagi di YG entertainment. Jadi dia kemungkinan mendapat dukungan juga dari fans Block B.

Aku sebut keuntungan karena pemenangnya ditentukan murni dari voting penonton lewat internet dan sms. Jadi kalau kata bapak pelatih vokal mereka, team A itu udah kayak tim basket all star. Bayangin, kalau ada dua tim sepak bola bertanding, dimana tim yang satu belum pernah dikenal pemainnya sedangkan yang satunya lagi punya Ronaldo, Messi, dan Kaka kira-kira supporternya banyakan yang mana?

Di Team A masih ada dua orang lagi. Nam Taehyun dan Kim Jinwoo. Nam Taehyun ini yang paling muda di tim dan punya suara yang paling fleksibel yang pernah kudengar, nada tinggi bagus, nada rendah bagus. Mesti kata temen aku yang emang ngerti nyanyi, kadang harmonisasi dengan teman satu timnya yang lain kurang jadi suaranya kedengeran ga pas. Entahlah. Nah, Kim Jinwoo ini yang paling tua di tim dan paling lama jadi trainee, 3 tahun lebih broo. Cuman sayangnya dia ga begitu punya keahlian khusus seperti teman-teman yang lainnya. Kelebihannya adalah dia sangaaaaat pekerja keras. Aku ngeliat dia justru yang paling adorable (selain karena visualnya juga yang emang paling manis), dan paling bisa kupahami. Dia bukan orang yang terlahir dengan bakat emas, bisa menyanyi sehebat Seungyoon atau menari sehebat Seunghoon tapi dia bisa menutupi semua kelemahannya dengan kerja keras. Tidurnya yang paling lama itu Cuma 4 jam. Kalau kata Seungyoon, dia itu jenius karena tidak tidur. Dia latihan setidaknya untuk tidak membebani member yang lainnya. Di team A ini awalnya yang leader adalah Song Minho, namun karena sempat cedera, leader diganti jadi Kang Seungyoon.

Tapi kalau ditanya aku dukung tim yang mana, aku bakal jawab Teaaaaaaaaaaaaaaaaaaamm BBBBBBBBB! Okeh, Team B all the way!

Meski awalnya aku mendukung team A, selain karena ada Kang Seungyoon yang ganteng dan suaranya yang bagus banget, tapi juga karena mereka udah tua jadi kalau ga segera debut bisa-bisa yang tersisa buat mereka Cuma wamil. Hiiiy.

Tapi sekarang cintaku buat team B. Hoho.

Memang di team B ini mukanya pada ga ada yang kukenal tapi aku mengerti kenapa mereka hampir selalu berhasil menang melawan senior-senior, mereka itu hebat. Daeeebaaak. Mereka terlalu tangguh untuk dikalahkan bahkan oleh all star seperti team A. Hampir setiap penilaian oleh juri profesional, team B selalu berhasil mengalahkan team A. Kenapa? Meski team A mempunyai kesan professional dan bagus waktu nyanyi dan nari, entah kenapa team B bakal muncul dan memblow up pikiran penontonnya dengan performance yang fun, powerful, dan fresh. Teamwork mereka jauh lebih hebat dan keren dibandingkan team A. Mungkin karena impact kekalahan di team A bakal lebih horror dibandingkan team B yang masih punya banyak kesempatan, jadi setiap kali mereka tampil mereka selalu kelihatan tertekan dan takut.

Tapi alasan lain lagi kenapa team B selalu menang adalah..... jeng... jeng.... jeng.... my beloved Golden trio!

Di team B ada tiga orang yang menjadi trainee lebih lama dari semua orang lainnya, dan mereka punya talent yang mengerikan. Sebut saja, B.I, Bobby dan Jinhwann. Mereka bertiga ini sudah cukup untuk overshadowing all star kayak Kang Seungyoon, Lee Seunghoon dan Song Minho. Ketiganya ini sudah menjadi trainee dengan waktu yang sama dengan Jinwoo di tim A, 3 tahun. Jadi mereka sudah sangat terpoles dengan baik.

B.I. B.I. B.I B.I..... Kim Hannnnbiiii...iiin! (nama asli tu bocah)

Rasanya kalau nyebut nama anak yang satu ini aku selalu pengen teriak heboh ala fangirl. Dia memang masih muda, namun dia punya talent luar biasa. Dia leader di team B. Dan dia adalah salah satu leader terbaik yang pernah kulihat. Aku baru pertama kali melihat orang yang punya karisma meledak kemana-mana. Kayak seseorang dengan sayap yang besar dan bisa mengangkat orang terbang bersamanya atau malah menutupi orang dengan sayap tersebut. Dia punya senyum yang bisa bikin melting, tapi juga punya mata yang dalam dan tulus yang seolah-olah langsung melihatmu. Park Bom 2Ne1 aja langsung jatuh hati ma ni anak Cuma gara-gara dia curhat di depan kamera soal kejamnya acara yang dibikin YG yang bakal ngebubarin tim yang kalah. Dan dia itu gaaaalaaaak banget. Galak-galak-galak. Kayak singa kalau sudah ngelatih teman-temannya. Dia kelihatan banget perfeksionis dan bukan tipe yang gampang menerima kekalahan jadi dia ngelatih teman-teman satu timnya dengan sangat keras. Dan teman-temannya tau asal ngikutin kata-kata Hanbin, mereka pasti bakal menang. Posisinya selain leader, dia biasanya yang menciptakan koreografi dan lagu bersamaan dengan Bobby.

Bobby.... my adorable, lovely... Bobby....

Bobby ini lucu banget. Senyumnya manis, matanya sipiiit, karakternya unik dan bikin gemes. Tapi kalau sudah ngerap, dia ini daeeebak. Bahkan dia sempet bikin TOP Big Bang kagum berat dengan rapnya. Kemampuan ngerapnya ini kayak profesional, kalau kata YG bahkan seorang ahli pun akan mengakui kemampuan anak ini. Dia yang paling hip hop diantara seluruh member.

Terakhir Jinhwan..... okee.... He is mine.

Kalau kalian nonton WIN dan memperhatikan anggota yang berbadan paling kecil, petite, suaranya sama kayak wajahnya, imut-imut, jangan sentuh. He is miiiineeeee!!!! (screaming a la psycho). Sekian.

Team B ini jumlahnya ada 6. Yang 3 lagi nyusul dan baru belum nyampe setahun, kecuali si Junhwe yang udah 2 tahun. Tapi yang hebatnya adalah mereka ini cepat banget beradaptasi. Donghyuk adalah seorang anak rajin belajar dan suka musik sehingga karakternya ga cocok banget ada di YG. Tapi dia keras kepala kalau udah latihan dan itu tuh mengagumkan. Kalau Yoonhyung beda lagi, dia malah ga bisa apa-apa sama sekali pas masuk YG. Niatnya sih pengen jadi actor, jadi boro-boro bisa dance, nyanyi aja ga bisa. Tapi berkat teriakan bawelnya B.I keduanya jadi keren, bahkan tergolong mengagumkan dalam dance dengan waktu Cuma setahun. Kalau soal nyanyi, Jinhwan (mine!), yang biasanya suka bantu ngelatih.

Dan kalian harus nonton performance mereka pas final, Climax. Nangis kejer lama banget akuuuu....

Kalian harus nonton dari awal episode kalau pengen nangis sama kejernya ma aku. Setidaknya acara ini memperlihatkan kekuatan orang yang sedang mengejar mimpinya sama betapa pentingnya persahabatan.  Terus kalau pengen tahu siapa yang menang, kalian tinggal google aja. Siapapun yang menang, aku ga masalah. Hehe, karena melihat wajah lega tim yang kalah juga bikin hatiku lega.


Sebagai bonus aku kasih gif my lovely Bobby dan Jinhwan (mine!) pas mau ke jeju...


Tidak ada komentar: