An Ordinary Girl with a Million Dreams

Kamis, 04 Februari 2010

Kadang Aku Pikir Aku Ini Keren


Kadang aku pikir aku ini keren…
Maksudku kadang aku merasa aku terlalu nekat buat ngambil putusan kayak gini. Aku ini sudah menghabiskan dua tahun di IPA malah memutuskan banting setir ke jurusan IPS di PTN nanti. Sayang sekali... begitu beberapa orang berkata. Tapi aku punya pilihan dan aku sudah memutuskan. Aku mau masuk Jurusan IPS nanti!
Jadi ku anggap saja diriku keren.
Aku keren karena, aku juga dihadapkan buat UAN IPA tapi menyempatkan diri untuk belajar Mata Pelajaran IPS. Buku pedoman dalam pelajaran-ku ada dua: Modul IPA dan Modul IPS. Ketika semua pada belajar salah satu modul saja, aku harus menguasai dua-duanya. Aku juga harus bisa me-manage waktu. Waktu untuk belajar Mata Pelajaran Matematika IPA, Fisika, Kimia dan Biologi, juga harus punya waktu untuk belajar Sejarah, Geografi, sama Ekonomi.
Aku keren karena, aku berhasil menjadi Juara Try Out SIMAK UI untuk Mata Pelajaran IPS, se-kota ku. Jadi aku berhasil mengalahkan ratusan anak IPS yang sudah mempelajari Mata Pelajaran selama 2 tahun yang waktu itu hanya sempat kupelajari semalam. Itu pun hanya pelajaran Sejarah, dan gak nyampe seperempatnya. Berkat itu pula aku berhasil membuat temanku dari IPA yang juga bingung memilih sebaiknya IPS murni atau IPC yakin kalau anak IPA juga bisa masuk IPS. Dan yang paling membuatku senang, mereka (anak IPA) bangga padaku.
Aku juga keren karena, aku sudah memutuskan! Aku tak peduli kata orang. Aku akan menyebrangi sungai berarus ini. Dan aku yakin aku bisa sampai seberang, juga berhasil di sana.  Aku sudah memutuskan, aku akan harus bisa menjadi Juara IPS yang takkan kalah sama anak-anak IPA! Aku sudah memutuskan!

Tidak ada komentar: